Puluhan Kader Pimpinan Komisariat IPNU - IPPNU Kabupaten Malang Dilatih Kebencanaan

Puluhan kader muda Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Malang dilatih kebencanaan.
Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh DKC CBP-KPP Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Sabtu sampai Minggu (25-26 Februari 2017) bertempat di Wisata Outbound Ledok Ombo Poncokusumo, Kabupaten Malang.
Adapun peserta berjumlah 117 orang yang terdiri dari Komisariat IPNU-IPPNU MTs, SMP, SMA, MA, alumni Diklatama V serta pengurus PC IPNU -IPPNU Kabupaten Malang dan DKC CBP-KPP Kabupaten malang.
Materi yang disampaikan adalah perkenalan tentang ke IPNU IPPNU-an dan materi yang berkaitan dengan CBP dan KPP Kabupaten Malang.
Selesai materi tersebut dilanjutkan dengan materi kebencanaan dengan sistem simulasi kebencanaan dan outbond. Hal itu untuk memudahkan peserta cepat menangkap materi kebencanaan.
"Kegiatan ini bertujuan agar peserta mengerti bagaimana sikap dan tindakan ketika bencana terjadi di daerahnya dan yang terpenting adalah menumbuhkan kecintaan pelajar terhadap NKRI dan NU," jelas Wakil Koordinator DKC CBP, Sulton Hasanudin.(*)
sumber nukita.id

Related

BERITA 7661810613156928350

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Connect Us

Email kami :
cbp.ipnujatim@gmail.com
cbp.ipnujatim@ymail.com


PESAN singkat KE E-MAIL KAMI

Nama

Email *

Pesan *

Kategori

all (34) BERITA (13) DOWNLOAD (13) HIBURAN (2) Info Menarik (6) Kegiatan (10) OTHER (2)

Apa yang rekan-rekanita cari ?

Insya Allah ketemu kalo terkait CBP KPP.
Salam Permata Nusa..!
Salam Permata Bangsa..!
Jika tidak ketemu silahkan kirim pesan ke email kami. Atau...

item