Arti "Ora Et Labora"

www.pinterest.com
Diibaca sambil nyatai, minum yang anget anget-anget ngopi atau ngeteh.
 
Tentu rekan-rekan CBP sering mendengar kalimat ini, terutama saat akan mengakhiri lagu mars CBP. "ayoo Ora Et Labora...." (lhadala....)

Ora et labora, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin, yang artinya adalah: "Berdoalah dan bekerja." Kalimat ini maksudnya ialah supaya seseorang tidak hanya meminta tetapi juga berusaha.(https://id.wikipedia.org/)

 Walaupun semboyan ini menjadi semboyan yang populer dengan salah satu agama (coba browsing saja..) diharapkan kita semua dapat mengambil sisi positifnya. Bukankah yang penting action kita dilapangan. Karena menurut pengamatan penulis bukan hanya lagu mars CBP yang mempunyai makna yang senada dengan "ora Et Labora". Salah satu musisi yang Indonesia yang sangat terkemuka dalam karyanya juga menuangkan  kalimat yang sedana dengan makna ora et labora dalam bentuk lagu dan sempat menjadi sebuah judul film di era 80-an. Ini dia judul lagu dan film itu.
Maksutnya bukan promosiin bang haji nih.. Musisi satu ini kan yang telah sukses dengan jargon (ato palah namanya itu) lagu-lagunya dengan alunan "nada dan dakwah".  (nah kan ada dakwahnya...). Intinya agama Islam pun tanpa ada semboyan Ora Et Labora juga memang menuntun umatnya untuk bekerja dan juga berdoa.
(zyggu)

Related

OTHER 7374231623598415760

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Connect Us

Email kami :
cbp.ipnujatim@gmail.com
cbp.ipnujatim@ymail.com


PESAN singkat KE E-MAIL KAMI

Nama

Email *

Pesan *

Kategori

all (34) BERITA (13) DOWNLOAD (13) HIBURAN (2) Info Menarik (6) Kegiatan (10) OTHER (2)

Apa yang rekan-rekanita cari ?

Insya Allah ketemu kalo terkait CBP KPP.
Salam Permata Nusa..!
Salam Permata Bangsa..!
Jika tidak ketemu silahkan kirim pesan ke email kami. Atau...

item