CBP IPNU

Lembaga Corps Brigade Pembangunan merupakan sebuah lembaga yang meng-induk kepada organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Lembaga yang biasa disebut CBP ini merupakan sebuah kesatuan yang bergerak dalam bidang khusus meliputi bidang Kepanduan, Sosial Kemanusiaan, Pengabdian Alam dan Bidang Lingkungan Hidup. Bagi para pelajar khususnya para pelajar NU yang berminat ataupun memiliki potensi di bidang kepanduan, sosial kemanusiaan, cinta alam dan lingkungan maka disinilah wadah para rekan-rekan untuk berekspresi dan mengembangkan diri.



Untuk menjadi anggota CBP rekan-rekan perlu mengikuti kegiatan Diklatama (Pendidikan dan Latihan Pertama). Dalam kegiatan diklatama rekan-rekan akan mulai dikenalkan dengan apa itu CBP dan juga IPNU. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut rekan-rekan juga mulai dilatih untuk menumbuhkan jiwa sosial, tingkat kedisilpinan serta kecintaan terhadap alam dan lingkungan
Setiap kader CBP akan dibekali ilmu tentang
Pertolongan Pertama pada kondisi gawat darurat
hidup. Dan masih ada lagi, rekan-rekan juga akan dibekali dengan ilmu yang berkaitan dengan bidang-bidang tersebut. Misalnya saja dalam bidang sosial kemanusian rekan-rekan akan dibekali dengan ilmu tentang cara menolong seseorang yang sedang terkena musibah kecelakaan yang menderita cidera. Dalam proses kegiatan tersebut rekan-rekan juga akan mulai dikenalkan dengan alam bebas. Berkenalan dengan alam dan memahami apa saja yang harus dilakukan untuk saling menjaga alam akan menumbuhkan kecintaan kita terhadap alam.

Sarapan pagi bernampan daun pisang: Semua dilakukan bersama-sama dan 
dirasakan bersama-sama 

Badan sehat bugar senyum melebar

Diklatama biasanya dilaksanakan oleh IPNU ditingkat kecamatan atau pun di tingkat kabupaten/kota. Di setiap kabupaten/kota di Jawa Timur sudah berdiri Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama. Umumnya Para kepengurusan IPNU mempuyai kantor sekretariat di kantor NU pada masing-masing tingkatanya. Info mengenai seluruh kegiatan IPNU bisa diakses di situ.
Menangani korban dengan tepat




Related

PROFIL 5452816261535429357

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

terPopuler>>

Connect Us

Email kami :
cbp.ipnujatim@gmail.com
cbp.ipnujatim@ymail.com


PESAN singkat KE E-MAIL KAMI

Nama

Email *

Pesan *

Kategori

all (34) BERITA (13) DOWNLOAD (13) HIBURAN (2) Info Menarik (6) Kegiatan (10) OTHER (2)

Apa yang rekan-rekanita cari ?

Insya Allah ketemu kalo terkait CBP KPP.
Salam Permata Nusa..!
Salam Permata Bangsa..!
Jika tidak ketemu silahkan kirim pesan ke email kami. Atau...

item